Senin, 18 Maret 2013

Sepotong Motivasi




Minggu, 17 Maret 2013 BKlass mengadakan Try Out di RSPD.

Satu sesi acara yang palingaku tunggu adalah sesi Motivasi. Kenapa? Karena tahun lalu sesi motivasi diisi oleh Ustad Fathan Fantastic, dan selalu menjadi perhatian.

Maka dari itu, aku stay didekat peserta Try Out dan mencoba untuk membuka pikiran.




Motivasi kali ini diisi oleh Robbani Alfan, mahasiswa Teknik Elektro UGM. Karena aku hanya beberapa saat duduk didekat peserta, jadi hanya beberapa yang sempat kucatat. Diantaranya tentang "9 Mitos yang harus Dipecahkan".


Here We Go!

1) Di Indonesia, tidak semua orang boleh bahagia.

2) Mahasiswa ceras adalah mahasiswa yang bisa dalam matematika.
Setiap manusia diciptakan Tuhan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu pula dengan kecerdasan. Mungkin manusia cerdas dalam bidang satu, namun lemah dalam bidang yang lain. Itu manusiawi karena tidak ada yang sempurna didunia ini. Setiap manusia cerdas dibidang mereka masing-masing.

3) Masuk Universitas Negeri adalah keharusan.

4) Menentukan Universitas dahulu baru menetukan Jurusan.
Pada dasarnya semua jurusan itu prospek.

5) Kuliah pada Universitas ternama agar gampang mencari pekerjaan.
Kuliah bukan untuk sekedar cari kerja, kuliah salah satu manfaatnya adalah membentuk cara berfikir, bukan semata-mata untuk mencari pekerjaan.

6) Memilih jurusan yang gaji kerjanya bagus.
(Jika masih berfikiran seperti itu, semua orang akan berfikiran individualis, melupakan nasionalisme. Contohnya, semua mahasiswa akan berlomba untuk diterima disalah satu perusahaan asing yang kini mengeruk emas di tanah Papua. Mungkin gaji yang akan diterima lumayan besar, namun kerugian negara yang diakibatkan akan merugikan seluruh rakyat karena aset negara akan terus terkuras BANGSA LAIN)

7) Yang membayari kuliah itu orangtua
(jujur, unutk saat ini orangtua adalah tegaknya tonggak perkuliahan, namun baru saya sadari bahwa seluruh rakyat Indonesia juga ikut membiayai kuliah saya di kampus biru ini. Lewat berbagai macam subsidi yang meringankan beban kuliah kita. So, pertanggungjawabkan kuliah!)

8) (Skip, kelewatan)

9) Uang adalah Tuhan Segiempat

Jadi untuk teman-teman yang telah lulus Perguruan Negeri Tinggi ataupun yang nanti lulus PTN, siapkan visi besar untuk Indonesia.

Dari Indonesia, Demi Indonesia, Untuk Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar