Kamis, 14 Juni 2012

SNMPTN #1



Pertama kali menginjakkan kaki di Jogja sendiri (bener-bener sendiri) rasanya bingung. Mau ngapain coba? Udah di kos-an orang, jauh sama orang tua, dan duit eman-eman buat dijajanin. (ngglundung yuk!)

Eniwei, selama dua hari melancong sebagai calon mahasiswa yang berjuang (?) utk kursi dibangku perkuliahan, aku nginap di kosa-an pacarnya Abang. Dasar aku gengsi banget orangnya, sehari sebelum otw Jogj bukannya minta ijin mau numpang atau paling nggak telpon kek, aku malah sama sekali nggak SMS. Maaf ya, mbak. Aku emg gini orangnya.

Langsung aja kita bertiga (aku, Abang, Pacarnya Abang) cuss ke UGM fakultas Kedokteran. Ini kenapa bertiga? Karena kita berdua (aku+Abang) sama sekali buta ttg UGM. Dan dengan diajaknya pacar Abang itu supaya nggak salah jalan. At least, kita sampe juga di Gedung Radiopoetro tempat tes ku. Kita langsung masuk aja dan eng-ing-eng…tertulis dikartu tesku ruangnya lantai 5 dan mau nggak mau aku harus naik benda kotak naik turun itu (baca : LIFT). Rada deg-degan sih waktu naiknya tapi ogah juga suruh naik tangga siang-siang gitu ke lantai 5. Dan keberuntungan masih ada dibenakku (?) untung aja masih ada petugas yg dari UGM didalem lift. Jadi kita nggak perlu repot-repo mencet tombol-tombol itu. Daqn siyuuuuuuuuut dengan sekejap kita udah nyampe dilantai 5. Mungkin bagi kalian yang biasa naik benda kotak naik turun itu rasanya biasa aja, tapi bagiku ruar biyasah pemirsaahh.







Kita bertiga trus dgn gesitnya memutari areal Gedung tinggi itu. Abang sempet bingung kok gada tulisannya tempat tesnya. Aku yang masih awam ttg perkuliahan juga nggak tau jawabnya. Ternyata, Pacarnya Abang udah tau kalo lokasinya ada dipojokan dan udah tertempel kertas.
Yak, nama Arintya P F dengan nomer urutan 13. Envy banget nggak sih kalo tempat dudukku pas banget sama anggota Super Junior sementara aku bukan Elf dan masih Pumpkins? (engga nyambung)

Yaudah, dan yang lebih goblok lagi, aku lupa bawa dompet men. Parahnya didalem dompet ada surat-surat kayak STNK dan SIM. Glek (nelen ludah) ya namanya orang nggak tau ya, dengan berat hati aku sama pacarnya Abang ninggalin Abnag sendiri diparkiran buat ngambil dompet di kos-an Pacarnya Abang.
Dan setelah pulang dari observasi tempat tes, aku pulang ke kos-an sementara mereka berdua (tulah siapa) pergi makan. Pas udah siap-siap mau mandi ternyata aku kelupaan membawa main goods buat mandi. Didalem tas cuman ada sikat gigi sama facial foam doang!! Sabun mandi dan pasta gigi lupa nggak bawa!! Setelah merenung panjang (banget) aku memberanikan diri buat SMS pacarnya Abang buat minta sabun sama pasta gigi. Ruarrr biyasah pemirsaaah dia dengan ramah mempersilahkan dan justru dia yang minta maaf nggak nawarin aku! Uwawww…

Malemnya aku ditinggal sendiri dikamar kosan karena mereka berdua (them) pergi nemenin Abangku beli kemeja. Clingak-clinguk mau ngapain coba dikosan gini? Leptop bawa sih tapi LUPA GA BAWA MODEM! Akhirnya leptop yang kusayang itu harus rela kuhamparkan begitu saja disudut kamar. Tapi sblm pacarnya Abang pergi dia rela gotong kasur punya temen sebelah kamarnya buat aku tidur coba? Kurang baik apa coba sama aku?

Yaudah deh berhubung udah capek juga ni mata, akhirnya mulai mengatur posisi untuk pingsan semalam. Dan entah waktu itu aku sadar apa nggak, ada orang masuk dan nanyain “lho belom tidur to?” dan ku jawab “ini udah tidur og”. Padahal udah tengkurep sambil ngelonin guling masih aja sempet-sempetnya jawab. Apa mungkin pengaruh tidur ditemenin ama lagunya “STORM” SJ ya? Eyampun itu lagu enak banget lho. Coba dengerin sebelum tidur deh, dijamin kamu akan tidur.

Untuk mengatasi kesusahan bangun, aku nge-set alarm tiap satu jam skali. Jam 2 pagi jam 3 pagi jam 4 pagi dan yang terakhir jam stengah 5 pagi. Sumpah, ampuh banget. Gimana enggak? Hampir tiap jam alarm bunyi sedangkan aku nggak bisa tidur. Waktu kutengok sampingku, Pacarnya Abang masih lelap banget tidurnya. Mau pergi pipis tapi itu pintu kamar kalo dibuka berdecit lagi takut ganggu. Yaudah deh alhasil aku jam 3 pagi udah pasang headshet dan nyanyi-nyanyi dalem hati. Lagunya siapa? Siapa lagi kalo bukan lagunya SJ ama CNblue.
Ini aku ada sedikit tips yang sumpah major banget :
1.       Sebelum berangkat tes sempet-sempetin sarapan. Kalo waktu itu aku (cuman) minum susu sama makan roti doang tapi paling nggak udah mengandung karbohidat, protein, dan vitamin. Cukuplah buat energy selama buat ngerjain soal.
2.       Buat diri kalian nyaman. Contohnya : aku sempet deg-degan waktu udah sampe di depan ruang test. Sementara tes masih 30menit lagi. Yaudah, aku duduk dilantai (berhubung gada kursi kosong) dan pasang headshet dan dengerin lagu yang nge-beat. Kmaren aku dengerin lagunya Super Junior. (Walkin’, Sorry-Sorry, sama Bonamana) udah tiga lagu itu yang buat nyaman dan ngusir grogi+nervous. Saking kebawa irama aku sampe jadi pusat perhatian waktu aku duduk sambil goyang-goyang kepala.
3.       Senyum. Walopun kamu nggak kenal sama orang-orang disekitarmu, tapi bakal lebih nyaman kalo kamu ngasih senyum ke mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar